Sabtu, 01 Maret 2014

Dreamer...

Gak kerasa nih, gue (yaelah gue bahasanya, ketularan guru insipiratif nih, yaudah gpp kali ya?) udah mau jadi mahasiswa baru lagi, aminn yah semoga Allah ngijinin gue buat jadi mahasiswa.
Nah ceritanya postingan gue kali ini cuma mau sedikit ngebahas dikit ... dikit tentang paradigma orang tentang sebuah cita-cita.

gini ceritanya, sekarang ini kan anak2 kelas 12 lagi pada sibuk nih buat nentuin pilihan kemana mereka harus lanjutin studi mereka, ya termasuk gue. dari pengamatan gue, bukannya so atau apalah, gue cuma mau nuangin hasil dari apa yang gue liat, gue denger dan gue rasain, kebanyakan orang di lingkungan gue entah kenapa "kaya" yang takut buat milih jurusan yang sesuai dengan hati mereka, dan akhirnya mereka malah milih jurusan yang ga sesuai dengan hati mereka cuma karena takut ga lolos. gue sendiri menyayangkan hal itu, soalnya sayang kan kalo punya cita-cita tapi ga dikejar. tapi gue juga ga tau pasti sih yah mereka milih jurusan itu karena mereka takut ataukah habis istikharah dan berubah pilihan, dan itu menurut gue ga salah, tapi gue sangat menyayangkan sekali sama mereka-mereka yang punya cita-cita tapi akhirnya malah gugur ditengah jalan. gue nulis hal ini bukan karena gue so banget kepedean keterima dijurusan yang gue pengen sih, yah jelas gue pengen lah yah keterima, pengen banget malah, tapi ya gue juga tau resiko yang bakal gue dapet adalah gagal. ya gagal. tapi kalo menurut gue pribadi nih yah, sayang banget kesempatan tuh buat dibiarin gitu aja, nyesel tuh datengnya diujung kan. dan dari beberapa artikel yang gue baca orang-orang yang berani nyoba itu yang pada akhirnya menjadi seorang yang sukses mencapai apa yang dia inginkan, ya walupun ga semua.

yang gue sayangkan juga beberapa guru yang gue temuin juga malah ga mensupport anak-anaknya buat berani, tapi malah nyuruh anaknya ganti pilihan ke pilihan yang lebih rendah.ya kalo sesuai dengan hati sih menurut gue ga jadi masalah yah, tapi kalo ga sesuai dengan keinginan itu yang jadi masalah.
sebenernya sebelumnya juga gue sempet putus asa buat nyoba raih cita-cita gue, tapi akhirnya dengan membaca artikel-artikel cerita perjuangan orang-orang sukses, quote-quote orang sukses akhirnya gue yakinin diri gue buat ga takut nyoba, dan gue udah siap buat ambil resikonya. karena kata bokap gue (ceilah bokap) "kalo ada kesempatan tuh ambil walaupun banyak resikonya, karena kesempatan tuh jarang-jarang datengnya". dan gue aware banget pernyataan itu tuh merujuk pada sebuah penyesalan yang datang di akhir nanti. jadi pesen gue kalo loe baca artikel ini sekarang mending loe gausah takut buat NYOBA. tapi inget nih, nyoba nya ga asal nyoba, tapi dibarengi sm effort dan do'a (so bgt ya gue bilang beginian kaya yang udah ngerasain sukses aja) haha.. tp gak apa lah sekalian ngedorong diri gue sendiri :D semoga aja jadi sukses aminn..
dan semoga sekitar bulan mei-agustusan dapet kabar bahagia kalo gue keterima di fakultas kedokteran di salah satu universitas yang gue pilih. aminn :)

gue juga sempet baca pesen dari mahasiswa ITB di buku AMI "kalo kita pengen meraih apa yang kita inginkan, kalo kita pengen punya standar yang tinggi, jangan takut mencoba, apa yang kita inginkan ada di tangan kita, bukan di tangan orang lain, so percaya sama diri sendiri dan percaya sm tuhan". kurang lebih gitu dan gue tambahin, usaha dan do'anya jangan lupa :D yuk bareng-bareng kita berjuang!! diri loe sendiri yang bisa menciptakan dan membangun kesempatan, diri loe juga yang bisa merubuhkan kesempatan, jangan terlalu ngandeli keberuntungan karena kata orang "keberuntungan tuh dateng ke orang-orang yang siap buat nerima keberuntungan itu".  percaya kalo kita bisa rasih apa yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar